Cara Mudah Pasang Xposed di Android

Cara Mudah Pasang Xposed di Android – Xposed Framework dan Installer adalah salah satu alat yang paling dicintai penggemar Android karena memungkinkan untuk segala macam modifikasi untuk memperluas fungsi perangkat Android. Jika Kamu tidak suka repot-repot memodifikasi Android dengan membongkar dan menyusun ulang file system maka Xposed Installer adalah aplikasi yang sempurna untuk Kamu. Kamu dapat melakukan semua perubahan sesuai keinginanmu dalam beberapa klik saja.  Xposed adalah sebuah aplikasi penting yang diperlukan untuk menjalankan berbagai  Xposed Modul  berbeda untuk menambah fungsi tambahan untuk perangkat Androidmu seperti Mengubah Ikon Statusbar seperti Xperia, iOS , Greenify atau lainnya.

xposed framework xposed installer

Beberapa pengguna Android tidak langsung memperbarui perangkat mereka ke Android Marshmallow karena Xposed Framework  belum tersedia untuk Android M setelah peluncuran Android Marshmallow. Sekarang xposed Installer telah tersedia untuk Android M. Tanpa membuang banyak waktu, mari Kita mulai! Tutorial ini juga bekerja pada Android Lollipop. Setelah Android Kitkat, pengguna tidak dapat menginstal Xposed langsung di perangkat mereka. Hal ini karena banyaknya pembatasan dan update pada Lollipop, Xposed dipasang dalam file yang terpisah. Pertama Kita harus flash Framework-nya dulu ke dalam system. Kemudian barulah installer dapat menggunakan framework tadi untuk merubah file system.

xposed framework xposed installer

Download untuk Perangkat Samsung:  Xposed untuk Samsung Lollipop & Marshmallow.

Persiapan:

  1. Ponselmu harus dalam keadaan Root: Gunakan aplikasi ini untuk Root Ponsel Androidmu.
  2. Ponselmu sudah terpasang Custom Recovery seperti TWRP / CWM: CWM untuk Mediatek  | Nexus  | Motorola atau Lihat tutorial pasang Custom Recovery.
  3. (Opsional) Backup semua data dan aplikasimu sebelum flash Xposed Framework untuk menghindari keadaan yang tidak diinginkan seperti bootloop atau brick.

Download Xposed Framework dan Xposed Installer

Android Lollipop (5.0/5.1)

Android Marshmallow (6.0 / 6.0.1)

Xposed Installer APK

Xposed APK bertugas sebagai penghubung antara Xposed Framework & Xposed Modul. Hal ini memungkinkan modul untuk membuat perubahan pada file sistem menggunakan Xposed Framework.

  1. APK Xposed biasa: Download
  2. APK Xposed desain Material (tidak resmi):  Download

Xposed Framework Unsinstaller

Jika perangkat Androidmu tidak bisa boot / bootloop setelah flash Xposed Framework maka cobalah untuk flash Xposed Framework Uninstaller dan semuanya akan baik-baik saja.

Xposed Uninstaller: Download

Catatan: Penulis tidak bertanggung jawab atas apa pun yang terjadi ke perangkat Kamu selama proses ini. Kamu bertanggung jawab untuk apa pun yang terjadi pada perangkatmu. Do With Your Own Risk (DWYOR). Oke?

Cara Memasang Xposed Framework di Android Marshmallow & Lollipop

Langkah 1. Download file yang diberikan di atas & pindahkan ke internal memori internal / SDcard.

Langkah 2. Sekarang matikan perangkatmu. Tekan & tahan kombinasi tombol yang diperlukan (umumnya: ‘Power + Volume Atas’ atau ‘Power + Volume Bawah’ atau ‘Power + Volume Atas + Volume Bawah’ atau ‘Power + Home + Volume Atas’) perangkat untuk boot ke Recovery mode.

Langkah 3. Setelah boot ke recovery mode, pergi ke “Install Zip from SD Card” (CWM) atau “Install” (TWRP) dan cari file Xposed Framework yang dudah dipindahkan tadi.

xposed framework xposed installer

Langkah 4. Pilih file ZIP dan Install. Tunggu proses instalasi selesai. Sekarang, Wipe Dalvik & Cache System. Reboot perangkatmu.

Langkah 5. Sekarang Kamu harus menginstal APK Xposed Installer pada perangkat Androidmu. Menggunakan File Manager, arahkan ke lokasi di mana Kamu menyimpan APK lalu lanjutkan menginstal. Jika Kamu mendapatkan pesan error, “Install Blocked” mirip dengan gambar di bawah, Kamu cukup pergi ke Pengaturan> Keamanan> Aktifkan Sumber tidak dikenal. Sekarang kembali instal aplikasi Xposed.

xposed framework xposed installer

Langkah 6. Untuk memeriksa apakah semuanya dilakukan dengan sempurna, jalankan aplikasi Xposed lalu buka Framework. Kamu akan melihat app_process dan Xposed Bridge telah aktif.

xposed framework xposed installer

Khusus untuk Kitkat ke Bawah: Xposed Framework langsung dapat dipasang melalui aplikasi Xposed. Caranya buka aplikasi Xposed> Framework> Install/Update> Reboot.

xposed framework xposed installer

 

Demikian artikel ini. Ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

Credit:

Ajinkya

Xposed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *