Langkah Mudah Downgrade Andromax A versi 4.3 ke 3.5 tanpa PC

Downgrade Smartfren Andromax A versi 4.3 ke 3.5 – Pada umumnya orang senang dnegan sesuatu yang baru, termasuk update firmware. Tapi ada juga yang justru ingin menurunkan/downgrade firmware. Contohnya seperti pada Andromax A yang banyak penggunanya ingin downgrade firmware karena versi di atas 3.5  sangat sulit untuk dimodifikasi / dioprek. Maka kesempatan kali ini, Aku akan sedikit berbagi panduan langkah mudah downgrade Andromax A versi 4.3 ke 3.5 tanpa PC. Oke! Langsung saja ke TKP. Berikut ini cara downgradenya:

Alat dan Bahan Downgrade Andromax A v4.3 ke v3.5

  1. Smartphone Andromax A dengan Firmware versi 4.3
  2. Download file OTA Update versi 3.5, lalu ubah nama file itu menjadi “update.zip”
  3. Download dan Install QuickShortcutMaker (PlayStore)

 

Cara mudah Downgrade Andromax A versi 4.3 ke 3.5 tanpa PC

  1. Tempatkan file OTA (update.zip) ke internal memory
  2. Buka aplikasi QuickShortcutMaker yang telah diinstall sebelumnya. Lalu gulir layar (scroll) ke bawah dan cari “System Update
  3. Berikutnya akan muncul 4 sub pilihan, maka pilihlah yang paling bawah.
  4. Lalu klik “Create” maka secara otomatis akan membuat Shortcut di layar utama
  5. Selanjutnya cari dan pilih “update.zip” yang sebelumnya sudah di letakan pada Internal Memory.
  6. Jika muncul kotak konfirmasi maka pilih “Install”
  7. Tunggulah sampai proses pemasangan selesai, sekitar 5 menit-an
  8. Setelah itu ponsel akan otomatis restart dan masuk ke modus recovery untuk melakukan pemasangan OTA Update. Tunggulah proses pemasangan selesai. Mungkin memerlukan waktu yang lumayan lama.
  9. Oke! Selamat Andromax milikmu telah terpasang firmware versi 3.5. Sekarang Kamu bisa lebih mudah untuk modifikasi/oprek, seperti root, pasang TWRP, install custom ROM, unlock 4G GSM dan lain sebagainya.

Sebagai penutup. Perlu diketahui bahwa melakukan upgrade atau pun downgrade adalah suatu pilihan. Upgrade memang menawarkan peningkatan stabilitas dan performa. Tapi dengan downgrade, Kamu bisa mendapatkan beberapa fitur lama yang mungkin Kamu butuhkan. Tetap bijaklah untuk menetukan pilihan. Semua hal ada resikonya, termasuk tutorial di atas dan resiko ditanggung penumpang. Jika tidak berhasil atau Kamu memiliki versi firmware yang berbeda silahkan lihat Langkah Mudah Downgrade Andromax A yang Lain. Terima kasih.

Credit: TuxIndonesia dan Member Grup Andromax A

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *